Saturday, February 12, 2005

Surat untuk sahabat yang "menghilang"

Kamu dimana? Sehat-sehat saja kan? Bagaimana dengan Gatot and Joe? Dimana mereka sekarang? Terakhir aku mendengar G di Jakarta dan J di Bali? Terus konon kamu di Jogja dengan keluargamu??!!??

Lama kamu menghilang. Mungkin 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun? Aku nggak ingat persis, tetapi sepertinya kamu menghilangkan jejak, sengaja menghindar untuk dihubungi, juga oleh teman-temanmu?!? Aku hanya khawatir kalau ada apa-apa dengan kamu, mungkin tidak secara fisik atau finansial, tetapi mungkin dalam aspek hidup yang lain.

Aku mencoba menelpon rumah tetapi agaknya nomornya sudah ganti, atau kalian sudah pindah semuanya. Aku mencoba mencari email Joe dan mengirim pesan, tetapi emailnya sudah tidak aktif, sehingga pesanku kembali.

Hari-hari ini aku ingat kamu, ingat Joe dan Gatot. Banyak kisah ingin kubagi. Seperti dulu. Aku rindu membaca puisi-puisimu. Aku rindu menikmati caramu menyusun kata-kata dalam surat atau tulisan yang selalu apik. Aku rindu pergi ke Jumbo Juice sama kamu, Joe dan Gatot. Aku rindu melihat kamu Joe dan Gatot menghadiri misaku, sambil ngobrol setelah misa atau pergi maem di luar.

Aku berdoa supaya tidak terjadi apa-apa terhadap kalian. Semoga kamu dan kelurgamu diberkati. Semoga Joe dan Gatot juga demikian. Mudah-mudahan kita bisa ketemu karena sepertinya kamu yang bisa mengerti kisahku. Di usia tua mungkin......

.....ketika rindu ngobrol dengan sahabat.......